Monday 25 March 2019

Travelling Bermodal Voucher Diskon…? Bisa Banget!


Alhamdulillah…, akhirnya aku berhasil memaksa diriku sendiri untuk kembali menulis. Kembali berkutat dengan tuts-tuts keyboard. Dan mengabadikan apa yang layak untuk diabadikan.
Oh ya. Kali ini aku ingin berbagi pengalaman. Menceritakan kisah yang kualami. Agar siapa pun yang kebetulan sempat membaca artikel ini, dapat memperoleh sedikit informasi atau pencerahan.
Yaps…! Sesuai dengan judulnya, tulisan kali ini berkaitan dengan urusan perjalanan atau travelling. Sebelumnya aku pernah menuliskan pengalamanku tatkala menggunakan aplikasi Airyrooms untuk pertama kalinya. Kalau kamu belum baca, monggo mampir ke sini. Karena artikel ini bisa disebut sebagai lanjutannya.

Kukira, hampir semua dari kita sudah mafhum. Apa itu Airyrooms. Bahkan iklannya Airy terlihat cukup sering wara-wiri di layar televisi. Airyrooms adalah aplikasi untuk memesan kamar hotel atau penginapan. Selain jasa untuk booking hotel, Airy juga menyediakan jasa untuk pemesanan tiket pesawat.
Jika sebelumnya aku bercerita tentang pengalamanku ketika pertama menggunakan aplikasi Airy, kali ini aku akan berbagi kisah lainnya. Tentu masih ada hubungannya dengan Airy. Dibaca yaa…
Di pertengahan bulan Januari kemarin, tiba-tiba aku memperoleh sebuah email dari Airy. Barangkali karena aku pernah menjadi konsumen dari Airy. Email itu berisi sejenis survei, beserta tawaran untuk menghadiri sebuah riset konsumen.
Setelah kutimbang-timbang, aku tertarik untuk mengikuti riset yang diadakan oleh Airy tersebut. Meski aku harus hadir langsung ke kantor pusat Airy di Jakarta. Kebetulannya, di pertengahan Januari kemarin aku juga mempunyai keperluan yang harus kukerjakan di ibukota.
Ehh ndilalah…, aku benar-benar terpilih untuk mengikuti riset konsumen, yang diadakan oleh Airy tersebut. Sudah pasti aku antusias mengikutinya. Karena selain aku bisa berjalan-jalan ke Jakarta sekaligus mengetahui kantor pusat dari Airy, ada reward yang dijanjikan Airy untuk para informan yang bersedia mengikuti riset Airy.
Bantal berlogo Airyrooms, yang selalu tersedia di setiap kamar hotel yang bekerjasama dengan Airy. Pic source: dok.pribadi

Momen yang kutunggu akhirnya datang juga. Hari Rabu, 23 Januari 2019 lalu, aku berkesempatan berkunjung ke kantor pusat Airy. Tepatnya berada di sebuah gedung perkantoran, di bilangan Jakarta Barat.
Sekitar pukul 10, aku telah hadir di kantor Airy. Kemudian tidak berapa lama, aku disambut oleh Pak Anthony dan Bu Agnes. Mereka berdua merupakan tim product design dari Airy.
Riset konsumen yang kualami, ternyata sekadar bincang-bincang santai. Tim Airy berusaha menggali sebanyak-banyaknya informasi dariku, sebagai konsumen yang pernah memanfaatkan aplikasi Airy.
Kurasa, riset yang dilakukan Airy ini cukup efektif. Setidaknya, tim internal Airy telah berupaya untuk mendapatkan testimoni langsung dari segenap konsumen yang pernah mengunakan Airy sebagai partner untuk memesan kamar hotel.
Riset konsumen seperti ini, tentu berfungsi untuk mengumpulkan data. Seperti apa sih, pengalaman yang dirasakan konsumen tatkala check in di hotel, yang dipesan memakai aplikasi Airy. Dari riset, Airy dapat mempertimbangkan. Apa-apa saja yang perlu ditambahkan, mau pun dipertahankan sebagai ciri khas yang menyenangkan konsumen loyalnya.
Di akhir riset, aku bahagia bukan main. Sebagai penghargaan karena aku bersedia hadir untuk mengikuti riset, aku dikasih gift. Berupa voucher diskon dari Airy untuk pemesanan hotel melalui aplikasi.
Pouch berisi sabun dan shampo, yang selalu tersedia di setiap kamar Airy. Pic source: dok.pribadi

Berapakah nilai vouchernya…? Tarraaaaa! Aku dikasih 3 biji voucher diskon, yang masing-masing bernilai 100 ribu. Voucher ini bakal berfaedah (banget), tatkala aku booking hotel pakai Airy. Mantuul kaaann…?!
Ehmm…, by the way. Sayangnya aku tidak bisa menggunakan voucher diskon tersebut. Sejak Februari kemarin, aku sudah terikat kontrak untuk bekerja (lagi). Jadi, aku tidak bisa dengan bebas untuk travelling kesana kemari, sesuka hati. Ada peraturan lembaga yang mengikatku. Bhaiq…
Dengan berat hati (namun sukacita), akhirnya kujual saja ketiga voucher diskon dari Airy tersebut. Dan agar segera laku, aku diskon harganya! Hehee. Alhamdulillah…, voucher-voucher itu telah laku terjual. Terima kasih untuk mbaknya di Kalimantan Timur, yang bersedia mengadopsi voucherku dengan harga yang pantas. Uhuuyy!
Well, inti dari artikel ini adalah, HASIL TIDAK AKAN MENGKHIANATI USAHA. Apa yang kau tabur, itulah yang akan kau tuai. Jika kau menabur angin, maka kau akan menuai badai.
Tunggu tulisanku selanjutnya yaaa…!



No comments:

Post a Comment