Thursday 14 August 2014

Hal Simpel dan Murah Meriah oleh Anak Muda #PatriotIsMe

Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh anak muda. Karena katanya, energi terbaik yang dimiliki seorang manusia adalah saat berada di usia muda. Usia yang selayaknya diisi dengan berbagai aktivitas produktif. Sebagai generasi muda, aku, kamu, dan lainnya dapat melakukan hal yang positif. Kalau kata AA Gym, mulailah dari 3 hal. Pertama, mulailah dari hal yang kecil. Kedua, mulailah dari diri sendiri. Dan ketiga, mulailah dari sekarang!
Tiga tips dari AA Gym itu simpel dan mudah dilakukan. Tak muluk-muluk. Untuk menjaga lingkungan sekitar misalnya. Aku tidak merokok. Semoga aku bisa konsisten dengan pilihanku ini. Tidak merokok tak hanya untuk diri sendiri. Melainkan juga untuk kepentingan orang lain. Dengan tidak merokok, aku berharap orang di sekelilingku bisa betah dan nyaman. Bisa menghirup udara yang tak terkontaminasi asap rokok.
Selain itu, ada juga hal simpel yang bisa kulakukan untuk menjaga kondusifitas lingkungan sekitar. Yakni dengan membuang sampah di tempat yang telah disediakan. Misalnya ketika berada di kendaraan. Cobalah menahan diri dengan tidak membuang sampah seenaknya. Sabar sejenak. Kita bisa mengantongi sampah di tas atau saku jaket. Begitu sudah turun dari kendaraan, barulah mencari tempat sampah terdekat untuk membuangnya. Jadi, membuang sampah pada tempatnya dan tidak merokok, adalah aktivitas simpel dan murah meriah untuk menjaga lingkungan agar tetap nyaman.
#PatriotIsMe #Advan #damniloveindonesia

No comments:

Post a Comment